Review ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Punya ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku bisa jadi salah satu dambaan dan keinginan banyak orang. Termasuk saya yang sangat ingin sekali membeli apa yang namanya laptop ASUS. Laptop asus ternyata selalu memberikan harga yang sangat murah. Banyak kalangan yang memberikan penilaian tentang notebook terbaik versi mereka. Ini tentu saja sangat menarik sekali. Luar biasa.

Hadir dalam review ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku pasti jadi andalan. Banyak orang yang begitu gembira mendapatkan share seputar dunia notebook ini. ASUS memang memiliki banyak kelebihan yang luar biasa, dan kita bisa mendapatkan banyak sekali info tentang notebook ini. Dapatkan semua kemudahan hanya di notebook asus terbaik. Dapatkan semua kemudahannya hanya di ASUS, bukan merek lain.

Asus merupakan brand yang terpercaya di Indonesia dengan kualitas produknya yang handal diikuti harganya yang terbilang sepadan jika dibandingkan brand lain yang menawarkan produk dengan spesifikasi yang sama tetapi harganya jauh lebih tinggi dari harga yang ditawarkan oleh Asus. Tak perlu diragukan lagi kemampuan produk dari brand yang telah menyabet 3 penghargaan TOP Brand kelas dunia di Q1 2013 ini. ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah
2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China
3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

Saya sendiri memutuskan untuk memilih membeli notebook Asus N series dengan model N46VJ yang menurut saya merupakan notebook terbaik di kelas notebook multimedia dengan processor intel Pentium i5 dan ditambah lagi 2 TAHUN GARANSI dari ASUS. Sungguh mengesankan! Mari saya jelaskan lebih lanjut. Saya mengatakan bahwa inilah ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Saya sedang mencari notebook yang cukup handal untuk melakukan tugas berat seperti photo/video editing dengan budget dibawah 8 juta-an. padahal laptop dengan spesifikasi yang cukup handal untuk melakukan tugas seperti ini memiliki harga diatas 8 juta rupiah, sungguh mengejutkan ketika menemukan notebook Asus N46VJ ini yang memiliki spesifikasi yang saya butuhkan, belum ditambah lagi nilai tambah lain yang saya temukan sebagai berikut:

Dus notebook Asus N46VJ yang saya miliki terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan di cetak dengan soy ink, merupakan hal yang sangat penting bagi saya untuk membeli barang yang ramah lingkungan itu yang mengesankan dari segi packaging.

Lalu apa yang ada di dalam dus adalah sebuah notebook pc, buku panduan, DVD Driver, kabel dan adaptor, cable tie, baterai dan bonus tas notebook pc, itu yang biasanya saya temukan di dalam paket pembelian notebook pc pada umumnya, tapi ada yang berbeda dalam paket pembelian ASUS N46VJ ini. baca review lengkapnya di ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

kelebihan dari Notebook PC Asus series N46VJ yang saya temukan dibandingkan dengan notebook pc merek lainnya adalah :

  1. Fasilitas Instant On dimana kita dapat mengaktifkan kembali notebook dari keadaan hibernasi dalam 2 detik dimana laptop lain nya membutuhkan waktu yang lebih lama.
  2. Multi-touch touchpad yang memudahkan saya untuk melakukan zooming pada gambar.
  3. Perpaduan subwoofer SonicMaster dengan audio dari Bang & Olufsen ICEpower memberikan suara yang cemerlang, sangat jauh jika dibandingkan dengan notebook pc merek lain.
  4. USB 3.0 sebanyak 3 buah dimana biasanya saya hanya menemukan 1-2 buah saja di notebook merek lain dengan harga setara Asus N46VJ
  5. Layar LCD anti-glare yang membantu mengurangi pantulan cahaya di belakang pengguna sehingga saya tidak perlu berpindah tempat meski ada cahaya yang datang dari belakang saya, sangat jarang untuk menemukan fitur anti-glare ini dengan notebook merek lain dengan harga di bawah 8 juta.
  6. Keyboard yang dapat menyala yang memudahkan saya mengetik meski dalam ruangan gelap, sangat sulit sekali menemukan fitur keyboard yang dapat menyala ini di notebook merek lain dengan harga dibawah 8 juta.
  7. Notebook PC Asus N46VJ ini adalah Notebook PC yang serba bisa buat saya! bagaimana tidak; notebook ini sanggup untuk memainkan game 3D dengan kualitas grafik berkualitas tinggi dengan maksimal tanpa lagging; sanggup untuk program grafis lainnya seperti Adobe photoshop, Illustrator, dan Lighroom tanpa butuh waktu lama untuk menunggu proses rendering; dan sanggup untuk menonton video HD berkualitas 1080p bahkan lebih tanpa lag.
  8. Design yang mewah !!! memenangkan 2012 Red Dot Design Award

ASUS memang menghadirkan banyak kejutan dengan berbagai kelebihan di atas. Coba kamu bayangkan deh berbagai kelebihan yang langsung bisa kamu rasakan. Dan ini memang pas dijadikan salah satu notebook pilihan, seperti beberapa review dibawah ini yang patu untuk kamu baca :

So, apa notebook dambaan yang kamu inginkan. ASUS kah atau merek lain? gak masalah kok apa merek notebook mu yang penting itu kan manfaat dan nilai gunanya. OK, jika untuk game memang spesifikasi kudu yang tinggi, tapi apa selamanya kita akan ngegame dan tidak perlu kerja. Saya rasa tidak ya, nah ASUS yang saya bicarakan lengkap diatas memang luas biasa. Berikut ada notebook ASUS yang murah tapi memiliki kualitas yang mumpuni, penasaran? baca deh reviewnya di ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Aktivitas sehari-hari menggunakan notebook ini lebih banyak untuk online. Kebetulan saya ini menjadi admin beberapa web dan akun sosial media yang mengharuskan saya banyak duduk di depan notebook. Selain itu biasanya saya menggunakan beberapa aplikasi seperti Photoshop CS3, Corel Draw X5, Office 2010, Tweetdeck, Windows Media Player dan beberapa game seperti PES 2012 dan PointBlank, . Ternyata ketika menjalankan browser Chrome dengan membuka beberapa halaman, lumayan memakan memory cukup besar. Meski notebook saya ini mampu untuk menjalankan banyak aplikasi tersebut dalam satu waktu, saya tetap menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu penggunaan notebook bisa lebih optimal.

Untuk menunjang performa yang lebih baik saya menambahkan tambahan RAM sebesar 2GB sehingga total RAM yang tertanam menjadi 4GB. Selain itu saya juga menambahkan perangkat lain berupa Cooler Pad. Ini sangat berpengaruh terutama ketika saya menjalankan game PES 2012 agar tidak cepat panas.

Beberapa kendala sempat saya alami pada saat awal menggunakan ASUS K40IN ini. Pertama, Mousepad mati. Ini terjadi ketika notebook baru saja takeover dari teman saya. saya mencoba untuk utak-atik agar mousepad bisa berjalan kembali. Mulai dari memainkan shortcut pada keyboard, utak-atik driver, namun hasilnya nihil. Saya membawa ke Jupiter Service di Jaya Plaza Bandung. Rupanya sama pemilik tempat service tersebut hanya dioprek di bagian BIOSnya saja (Mousepad di-enable) dan mousepad bisa berjalan kembali. Kendala kedua adalah layar yang yang berkedip-kedip. Untuk mengatasi ini saya mencoba mencari tahunya dengan google. Salah satu referensi yang saya baca adalah kabel fleksibel yang longgar. Saya coba buka bagian belakang notebook. Rupanya karena faktor usia, notebook ini berdebu di bagian dalam. Inilah yang menyebabkan notebook juga cepat panas. Saya bersihkan debu-debu tersebut lalu memasang penutup kembali. Setelah dijalankan kembali, notebook berjalan dengan normal.

Tahun kemarin (2013), saya sempat waswas dengan kondisi notebook karena saya gunakan secara berlebihan. Dalam 3 hari berturut-turut notebook ini digunakan dari jam 8 pagi hingga 5 sore untuk keperluan Bimtek PPID di beberapa daerah di Indonesia. Notebook dengan baterai terpasang saya colokkan ke listrik. Biasanya untuk penggunaan dalam waktu lama saya melepas baterai. Tanpa listrik notebook hanya bertahan 15 menitan saja. Bahkan, saya sendiri memfonis bahwa kondisi baterai sudah bermasalah atau drop. Tetapi setelah saya ulik kembali hingga saat ini baterai ASUS K40IN milik saya masih kuat lebih dari satu jam. Sekarang saya tidka takut lagi ketika menggunakan notebook ini dalam kondisi baterai terpasang dicolokkan ke listrik. Selain itu, sebelum tas notebook diberikan oleh rekan saya (Indra) saya menggunakan tas ransel yang didalamnya juga saya masukkan pakaian sehingga kondisi notebooke agak terhimpit. Saya takut kelak akan berpengaruh pada layar LCD. Alhamdulillah kondisi layar LCD hingga kini tetap aman. Untuk lebih amannya lagi saya akhirnya menggunakan tas notebook bawaan ASUS setiap kali tugas keluar kota. Dari fakta-fakta tersebut saya sudah membuktikan bahwa ASUS merupakan produsen Notebook terbaik dan favoritku.

Notebook yang saya pakai adalah Asus VivoBook x 202 E. NoteBook ini sudah saya pakai selama 1.5 tahun. Ada beberapa alasan kenapa saya mengganti notebook lama hingga akhirnya terpilih Asus dari pada merk notebook lain. Alasan utamanya adalah, saya mencari notebook pengganti yang mumpuni untuk kebutuhan pekerjaan. Alasan kedua, dengan budget yang saya dapatkan dari menabung cukup lama harus bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan notebook yang berkualitas. Alasan selanjutnya notebook harus mudah dibawa kemana-mana. Yak, saya bukan tipe orang kantoran yang tiap hari menetap dalam ruangan jadi butuh notebook ringan karna beberapa kali waktu saya akan menyelesain kerjaan di luar kantor, misalnya di tempat ngopi atau di rumah rekan kerja. Kemudian biar gak keliahatan jadul nih, saya butuh notebook yang modis saat dibawa tampil ndalang alias presentasi. Salah satu yang murah dan bisa dijadikan pilihan ada ASUS X200CA-KX184D.

Kebutuhan saya gak jauh-jauh dari Office dan aplikasi buat civil seperti Autocad, SAP ataupun HEC-RAS. Ditambah buat selingan saya suka maen game balap NFS dan tembak- tembakan ala Sniper elite. Setelah mendengar cerita pengalaman dari beberapa teman yang sudah memakai notebook asus yang konon katanya bandel. Kemudian juga hasil browsing-browsing dan juga hasil dari ngikutin twitternya Asus akhirnya mengerucutlah pilihan notebook terbaik yang berbanding lurus dengan budget adalah Asus Vivobook x 202 E.

Seperti yang saya bilang di awal kita harus jeli mencari notebook dengan harga sesuai budget tapi mendapatkan spesifikasi yang maksimal.  Spesifikasi pertama yang saya perhatikan adalah processor. Asus Vivobook x 202 E ini memakai processor Intel® Core™ i3 3217.  Nah apa sih procesor dan seberapa penting perannya? Prosesor atau CPU berfungsi menjalankan instruksi yang diberikan oleh sistem operasi (windows). Processor diibaratkan sebagai otak yang menerima instruksi dan pesan. Nah Intel Core i3 3217U ini mempunyai 2 core, kelebihannya dari 2 core adalah  multitask yang mengijinkan setiap core pada prosessor untuk bekerja pada 2 pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan, misal nih ibarat orang, tangan kanan buat nulis dan tangan kiri masih bisa berkegiatan masukin  keripik pisang ke mulut.

Spesifikasi selanjutnya yang menjadi pertimbangan adalah Random Acces Memory atau RAM. Fungsi RAM adalah untuk untuk menyimpan data sementara pada notebook atau komputer. Jadi, memori ini difungsikan untuk menyimpan data sementara agar ketika komputer/notebook bekerja, komputer tidak perlu mengakses terus menerus ke hardisk ketika mengolah data dan mencari data. Nah, Asus Vivo Book ini sudah dibekali DDR3 1333 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB. Dengan memory 4 Gb tentu kinerja notebook ini sudah pasti bisa diajak ngebut.

Yang menjadi poin plus selanjutnya adalah desainnya yang minimalis menyerupai ultra book. Modis dan trendi. Layarnya punya ukuran 11.6? HD LED Touch Screen.  Pas, gak kebesaran ataupun kekecilan. Untuk kebutuhan menggambar dengan Autocad dan membuka aplikasi office tampilan segini  terasa nyaman dan  gak nyakitin mata. Ditambah fitur touch screen ini sungguh menggiurkan, karena ternyata fitur touch screen ini sering saya gunakan saat browsing dan saat membuka aplikasi office, terasa lebih cepat karna bisa menggabungkan fungsi keyboard dan layar touch screen.

Dimensinya yang cuma 30,3 x 20,0 x 2,17 yang hampir sama dengan kertas ukuran kertas A4. Berasa pas gak kegedean. Karena saya gak suka bawa tas gedhe, ya masih masuk untuk seukuran tas selempang pria. Vivobook ini punya berat 1,40 kg jadi gak berat -berat amat. Bahkan dengan dimensi dan berat yang saya katakan tadi, orang gak akan mengira kalau tas saya berisi notebook.

Poin plus selanjutnya adalah penempatan tuts keyboard yang terpisah. Walau VivoBook ini mempunyai desain minimalis tapi posisi keyboard masih terasa lapang dan nyaman untuk mengetik. Tutsnya juga terasa empuk saat digunakan. Kalau dari segi minusnya keyboard ini belum dilengkapi dengan back light atau fitur bisa menyala dalam gelap seperti Notebook Asus seri premium sekarang. Nah kamu bisa dapat Notebook ASUS Harga Terjangkau ini.

Sambil bekerja, biasanya nih saya menghidupkan  aplikasi pemutar mp3 dan setali tiga uang, Audionya Asus Vivobook x 202 E ini menggunakan Sonic Master, berasa banget keluaran suaranya lebih kentara dan luas.

Satu hal lagi yang sangat menarik dengan Asus VivoBook x 202 E adalah fitur Instan On. Fitur ini membuat notebook menyala hanya dalam 2 detik dari posisi sleep, jadi tidak perlu menunggu booting yang lama notebook bisa langsung digunakan. secara saya termasuk orang yang jarang mematikan laptop secara total ( shout down) jadi biasanya abis pakai ya maen lipat layar aja. Nah dengan fitur Instan On ini saya merasa terbantu sekali. 2 detik sudah On lagi loh.

Pas beli pertama dulu VivoBook ini dah bundling dengan windows 8.0. Di pertengahan tahun 2013 kemarin Asus memberikan fasilitas upgrade windows 8.1 secara gratis. Gratis itu seperti kata sakti yang menggiurkan, makanya sayapun gak tahan pengen upgrade. Memang gratis dalam artian gak bayar licensi lagi tapi upgrade tetap butuh paket data sekitar 3.62 GB. Menyadari paket data segitu bakalan lama kalau memakai faslitas free wifi, maka tak ada akar rotanpun jadi. Provider yang saya pakai menawarkan paket murah dengan 10 ribu perak bisa dapat paket 5 GB data. Dan sekarang, yihaa Asus VivoBook saya sudah pakai windows 8.1. Untuk lebih lanjut, anda bisa membaca review lengkap tentang laptop murah berkualitas, silahkan baca di ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Sumber : http://kiranbanget.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

 

 

This entry was posted in News, Review Notebook, Reviews and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s