Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen adalah pilihan yang semestinya bisa kita pahami sebagai sebuah keharusan yang sama-sama bisa kita lakukan. Konsumen cerdas akan memberikan banyak manfaat yang tidak sedikit. Kita kan dengan leluasa mendapatkan kemudahan serta terbebas dari hal-hal yang merugikan kita. Namun karena kurangnya pemahaman yang baik, maka serasa menjadi konsumen cerdas seperti mengapung di permukaan saja.

Secara sederhana bahwa konsumen cerdas paham perlindungan konsumen itu adalah proses pembelajaran yang baik. Masyarakat indonesia yang notabenenya merupakan konsumtif paling nyahok tidak semakin terjerumus kedalam jurang-jurang kerugian dan penyesalan di kemdian hari. Memang benar, uang itu tentu uang masing-masing, itu tidak salah lagi. Hanya saja kita sebagai warga negara tentu memiliki tanggung jawab juga.

Jadi menjadi konsumen yang cerdas adalah tanggung jawab bersama. Bukan tanggung jawab pemerintah saja. Pemerintah sebgai lembaga yang berwenang memiliki kewajiban untuk terus memberikan masukan serta pemahaman yang benar tentang hal ini. Tujuannya yang jelas agar konsumen mendapatkan perlindungan.

Oleh karena itu konsumen cerdas paham perlindungan konsumen adalah tanggung jawab bersama.

This entry was posted in News, Review and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s